Breaking News
Loading...
Jumat, 14 Juni 2013

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

19.40
5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami
Seperti yang kita ketahui, di zaman yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, tentunya banyak sekali kendala-kendala dan permasalahan yang dapat mengganggu kesehatan kita, khususnya pada wajah, seperti polusi udara, limbah pabrik, dan lain sebagainya. Memang, hal-hal tersebut sangat sulit tuk kita hindari, karena hal-hal tersebut selalu berada di sekeliling lingkungan kita, jadi secara tak langsung lingkungan adalah hal yang paling mempengaruhi kesehatan kita.

Untuk mengatasi problem-problem pada wajah tersebut, tentunya kita telah mengetahui berbagai macam cara yang bisa digunakan, akan tetapi, terkadang cara-cara tersebut malahan memiliki efek samping yang negatif terhadap kesehatan kita, yakni obat-obatan yang berbahan kimia.

Memiliki wajah yang bersih dan sehat memang menjadi dambaan seluruh umat manusia, denganya kita menjadi lebih percaya diri untuk menjalani aktivitas, namun seperti yang saya kemukakan tadi, banyak sekali kendala yang dapat mengganggu kesehatan wajah, terutama di kota-kota besar.

Terkadang, penyebab terbesar yang menjadikan kulit wajah anda berminyak adalah pori-pori yang besar, makanan yang tidak sehat, dan aktivitas yang menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat, namun sebenarnya itu semua dapat diatasi jika kita memang berniat untuk mengatasinya, untuk itu, dibawah ini sudah saya sertakan beberapa tips atau trik yang 'kiranya' dapat membantu anda dalam mengatasi kulit wajah berminyak secara alami, dan tidak berefek samping.

1. Mentimun

Seperti yang dilansir dari Wikipedia, Mentimun dipercaya berkhasiat dalam melembabkan, mendinginkan, dan menyerap minyak diwajah, serta memperkecil pori-pori di wajah yang terkadang menyebabkan jerawat. Mentimun juga kaya akan vitamin A, B, dan C, serta mineral seperti magnesium dan kalium.

Cara penggunaanya cukup mudah, pertama-tama belah mentimun secara vertikal menjadi 2 bagian, nah, yang kita butuhkan adalah biji halus mentimun yang ada di bagian dalam, untuk itu, anda bisa mengeluarkan biji tersebut (kerok menggunakan sendok), lalu anda bisa menumbuknya atau bisa juga menggunakan blender agar teksturnya halus, kemudian balurkan diwajah, dan diamkan sekitar 10-15 menit, setelahnya basuh dengan air hangat secara perlahan, agar kulit tetap merasa rileks.

2. Selederi

Seperti yang kita ketahui, Seledri ini adalah bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menghias makanan agar tampak lebih kehijauan dan cantik (garnish), namun, ternyata Seledri juga berfungsi sebagai obat-obatan herbal (alami), karena Seledri sendiri kaya akan provitamin A dan K, yang juga bagus untuk kulit.

Untuk menggunakanya, pertama-tama ambilah daun seledri secukupnya, lalu cacah hingga menjadi potongan-potongan kecil, lalu masukkan selederi tersebut ke dalam panci yang telah mendidih, tunggu sampai air rebusan terkontaminasi dengan cairan yang dikeluarkan oleh seledri, lalu angkat selederinya, biarkan air rebusan sampai agak dingin, lalu balurkan air selederi tadi ke kulit wajah anda, atau bisa juga anda celupkan wajah anda ke baskom (wadah) yang berisi air seledri tadi agar lebih meresap, lalu cuci muka  agar bau selederi hilang.

3. Kertas Minyak untuk Wajah 

Kertas Minyak atau Kertas Wajah ini berguna untuk mengangat minyak-minyak pada kulit wajah anda, jadi nantinya anda cukup menggunakanya seperti lap biasa, jika anda merasa wajah anda sedang berminyak, maka pada saat itulah anda bisa mengelapnya menggunakan kertas minyak ini, hebatnya, kertas ini hanya akan mengangkat minyak, tidak keringat.

Jika minyak di permukaan kulit wajah anda banyak, maka kertas akan terlihat hitam seperti basah. Untuk mendapatkanya, anda bisa membeli kertas minyak seperti clean&clear, dsb di supermarket atau minmarket terdekat.

4. Sauna / Uapkan muka dengan air yang hangat

Menguapkan muka atau yang lebih kita kenal dengan mengeluarkan keringat adalah salah satu cara yang dapat ditempuh dalam usaha mengatasi kulit wajah berminyak, karena ketika kita menguapkan kulit dengan uap dari air, maka kulit wajah akan mengeluarkan urine atau keringat yang disertai dengan minyak yang menumpuk di kulit wajah, hal ini juga dapat membantu memperkecil pori-pori kulit wajah anda. Untuk pemakaianya, anda bisa menggunakan Sauna, namun jika anda tidak memilikinya, anda juga bisa menguapkan wajah anda diatas baskom (wadah) yang berisi air hangat.

5. Berolahraga

Ini dia cara yang terakhir dan teralami, tentunya anda sudah tahukan berolahraga itu baik bagi kesehatan, terutama untuk kulit, karena ternyata pada saat kita berolahraga, kita akan mengeluarkan sisa-sisa urine dari kulit kita yang disertai dengan minyak yang berlebihan pada kulit, jadi selain berolahraga menyehatkan organ vital jantung, olahraga juga membantu kita dalam mengeluarkan minyak-minyak dan lemak didalam permukaan kulit kita.

Demikian informasi terbaru tentang 5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami, simak juga artikel informatif lainya seputar kesehatan dan kecantikan tentang 7 Faktor Utama Penyebab Rambut Rontok, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer